Welcome To My Blog! Please enjoy ;)

Monday, June 27, 2011

Sabar Membuahkan Hasil

helloooowww apa kabar readers ;)
kali ini mau sedikit cerita pengalaman gue tentang 'kesabaran' yang gue alami.

gaya bener enteee
hahaha kali-kali ah gaya dikit *kibas rambut*...
well, ada yang bilang kalo kita sabar pasti bakal dapet yang terbaik. dan ini berlaku buat gue.

waduh, gimana tuh ceritanya?
oke langsung aja gue cerita nih ya..

berawal dari akhir semester 1 kemaren, dengan nilai gue yang turun drastis. peringkat merosot jauh kaya naik perosotan di waterbom. bikin gue diceramahin mama panjang lebar. bikin gue ngedrop ampe galau berhari-hari.
yang bikin nyesek nya lagi, mereka yang peringkat teratas itu ternyata temen gue yang dulu sering gue bantuin kalo ada tugas, ulangan juga.. eh malah gue yang jatoh gini.. nyesek banget.......
ditambah waktu itu gue labil patah hati geto deeh gara-gara denger cerita dari seseorang -__-
but.. i'm not sure wif  his talk, maybe he lied to me :/ . well, who knows? yang pasti gara-gara cerita dia gue jadi galau.
yah pokonya akhir taun kemaren the worst deh -__-

tapi gue pikir lagi, apa gunanya gue terus-terusan nyeselin yang udah terjadi? and akhirnya gue mutusin buat bangkit lagi dari keterpurukan *horeee*
so, pas semester 2 gue mulai belajar lebih rajin. kalo ada ulangan kadang gue belajar sampe tengah malem. PR gue usahain tuntas walopun kadang PR nya ngajak ribut susahnya nampol abis..
mama selalu marahin gue kalo gue keluar rumah (itupun gue keluar pas siang, balik juga sore). dituduh main lah nongkrong lah dan sejenisnya itu.. padahal gue ngerjain tugas kelompok O:)
yah walopun pas ngerjain tugasnya lebih kebanyakan ngobrol belajar #plak

pokonya gue tetep sabar dan bener-bener berusaha walopun godaan nya banyak banget bikin perjuangan goyah.
waktu mama bilang ngarep banget gue dapet 3 besar, gue udah berpikiran buat nyerah. gue mikir, kemaren aja gue udah turun banget, sekarang juga udah gak mungkin bisa..
terus mama bilang : kita gak bakal tau kalo belum usaha
well, mama telat banget sebenernya ngomong begitu. pas udah mau UAS baru bilang -___-
tapi tetep ya omelan mama terus berjalan ckck. gue berusaha buat sabar. akhirnya usaha selama ini tetep gue lanjutin. tetep optimis walopun pesimisnya lebih banyak #plak

akhirnya, hari-hari menjelang pembagian rapot bukannya santai malah makin dag dig dug.. ngeri dapet peringkat + nilai merosot lagi..

waktu itu hari jumat. sedangkan pembagian raport hari sabtu.
hari jumat itu gue ada oral test di LIA. gue kesana naik angkot. jarak rumah ke LIA lumayan jauh. udah mana macet. asap dimana-mana. jalan jauh. pokonya entah mengapa kemaren jumat itu penuh perjuangan banget deh. dan wajah gue sukses jadi makin kucel +kusut kece.
sampe LIA, lorong koridor kelas lantai 3 jadi sumpeeeeekkk banget. anak-anaknya pada diluar nunggu giliran test.
bikin mood makin ancur.
pas giliran gue di test, nge-blank abis otak. suram deh pokonya. pengen garuk tembok. bikin galau.....
yah...akhirnya gue mencoba buat tetep stay cool.. (?)
dan gue pun pulang.. dijemput papa sama mama yang pada baru pulang dari kantor.
and guess what? baru juga duduk dimobil gue langsung ngerasain atmosfir yang gak enak banget. yap mama jadi jutek abis sama papa. dan imbasnya ya gue. gue dimarahin sama papa sepanjang jalan gara-gara gue ngambil tempat les kejauhan. padahal yang nyuruh les disitu kan papa -______-
terus juga gue dimarahin gara-gara gue ngambil tempat bimbel kejauhan juga, padahal tempat bimbel yang bagus ya yang gue pilih itu -______-
*curhat abis-abisan*

sampe rumah juga gue dimarahin terus-terusan. ternyata mama sama papa emang abis debat dan gak sependapat jadinya ya gitu. yang kena imbasnya gue. *nasip*
gue tetep sabar, berusaha maklum sama keadaan. gue berharap semoga besok hasil raport gue gak memperburuk keadaan.
malem itu gue bener-bener berdo'a sama Allah. gue capek dimarahin...

sabtu nya, gue makin deg-deg an. dari pagi gue terus berdo'a sama Allah meminta yang terbaik.
gue udah pasrah, gak apa-apa gak dapet peringkat asalkan nilai gue gak ngecewain. perjalanan dari rumah kesekolah berasa lamaa banget.

daann... voila! do'a gue didenger sama Allah. gue dapet peringkat 3 v^o^v
gue bener-bener seneng. gue gak berhenti ngucapin 'alhamdulillah'
well mungkin kedengerannya agak lebai. tapi gue bener-bener seneng karena usaha gue ada hasilnya :)

ibaratnya gini, ketika lo sama temen-temen lo ditugasin ngebangun benteng, eh temen-temen lo minta bantuan sama lo. akhirnya benteng lo pun hasilnya kurang maksimal sehingga orang-orang pada gak puas sama hasil buatan benteng lo. dan lo terpaksa bikin ulang. bikin yang lebih sempurna. dan bikin benteng sendirian itu gak mudah kan? apalagi banyak yang nyoba buat ngerobohin benteng lo. tapi lo terus berusaha dan sabar ngebangun benteng itu. dan pada akhirnya bangunan benteng lo mendapat hasil yang sempurna dengan jerih payah lo sendiri. kalian pasti seneng banget kan?

dan semua ini berkat kesabaran. alhamdulillah semester ini gue dapet hikmah banyak banget. kalo terus berusaha dan tetep sabar, hasilnya pun bakal memuaskan banget.

dan hari itu gue liat mama sama papa tersenyum bangga sambil ngeliat gue. papa ngacak-ngacak rambut gue dan mama ngerangkul gue. gue seneng karena berkat usaha gue juga mereka jadi baikan dan tersenyum bangga sama gue:')

i cannot describe my feelings at that time. yang jelas, gue gak berhenti bersyukur c:

kini aku lega dan bebas selepas angin c:



terima kasih banget buat papa sama mama yang gak berhenti ngingetin gue, sampe marahin gue buat terus belajar. dan akhirnya gue gak jadi goyah dari perjuangan gue.
dan semua hasil ini khusus dipersembahkan buat mereka :)
love you mum, dad :*


Your Daughter

3 comments: